Pergilah ke tepi kali, Jangan lupa bawa guci, Bangkitlah Anak Pertiwi, Bangunlah Negeri ini

Selasa, 16 Oktober 2012

ADULT MUSICIAN : DAVID ARCHULETA

David James Archuleta (lahir di Miami, Florida, Amerika Serikat, 28 Desember 1990; umur 21 tahun) atau yang lebih dikenal dengan dengan nama David Archuleta adalah penyanyi asal Amerika Serikat. Ia menjadi finalis American Idol musim ketujuh dan menjadi runner-up dengan memperoleh 44 juta suara.


Pada banyak kesempatan wawancara David menyebutkan bahwa ia sangat menyukai musik-musikJohn Mayers, Natasha Bedingfield, Sara Bareilles, dan Jason Marz. Dalam wawancaranya yang terbaru di acara The View , 24 Juni 2008, Ia menyebutkan bahwa ia sangat mengidolakan Eva Cassidy. Dalam sesi tanya jawab American Idol ia menyebutkan nama Natalie Cole, Stevie Wonder, Kirk Franklin, dan Bryan Adams sebagai pemusik yang memengaruhi musiknya. Tamyra Gray, Elliot Yamin, Jennifer Hudson, Jordin Sparks, dan Fantasia sebagai alumni American Idol favoritnya.
Saat kecil, David yang ayahnya ialah pemusik Jazz dan ibunya penyanyi latin banyak mendengarkan musik jazz, gospel, pop, rock dan soul. Sedangkan ibunya sering memainkan musik yang membuat ia dan saudara-saudaranya menari. Selain itu, David juga mengutarakan dalam beberapa wawancara bahwa ia menyukai musik Broadway.
 

Walaupun hanya menjadi runner up, David mendapat perhatian yang luar biasa setelah American Idol. Kepopulerannya membuat ia muncul di beberapa artikel di situs-situs terkenal. Pada 21 Juni 2008 David menjadi tamu istimewa yang diundang untuk menghadiri World Premiere film tebaru milik pIXAR berjudul WALL-E. Dan di event itu David mencuri perhatian wartawan dan selebritis lainnya yang menghadiri acara yang sama. Baru-baru ini, David terpilih menjadi Artist Of The Month untuk bulan Juli pada salah satu situs musik, Musiqtone.
Pada tanggal 1 Agustus 2008, singel pertama dari album pertama David yang akan dirilis pada 4 November 2008, diperdengarkan untuk pertama kalinya ke seluruh dunia melalui stasiun radio ternama di Amerika Serikat, Z100. Lagu dengan melodi yang sangat catchy dan bernuansa Pop RnB memang sangat sesuai dengan usia David dan menjadi ciri khas lagu Crush, selain tentunya menunjukan bahwa David can sing the phonebook. Lagu Crush akan tersedia untuk dibeli melalui iTunes Store pada 12 Agustus 2008. Tidak dapat diragukan lagi bahwa Crush akan menjadi #1 hits dan memperoleh platinum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar